Iphone 12 Rilis di Indonesia Tahun 2021 Dengan Mesin CEIR Konektivitas 5G


Apple baru saja memperkenalkan lini iPhone 12, Rabu (14/10/2020). Jadwal peluncurannya agak molor dari tradisi Apple. Biasanya, iPhone seri terbaru dirilis September per tahunnya, dan akan tiba di Indonesia pada bulan Desember. Kemungkinan, masuknya iPhone 12 di Indonesia akan ikut molor. Hal itu diutarakan oleh analis dari International Information Company (IDC), Dangerous Febrian. 

Bukan hanya karena peluncuran globalnya yang serta molor, tapi serta karena masalah mesin Central Gear Id Register ( CEIR) yang kabarnya hampir penuh. "Mungkin kemungkinan besar iPhone 12 ini baru dapat hadir di Indonesia tahun 2021," kata Dangerous, Rabu (14/10/2020). 

Sebab, kata Dangerous, kapasitas mesin menjadi terbatas untuk menampung data baru yang lebih banyak, sehingga pabrikan ponsel termasuk Apple, akan kesusahan menjual ponsel baru di Indonesia.

Produk Apple di Indonesia sendiri dinaungi PT Apple Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) beberapa waktu lalu mengatakan bahwa mesin CEIR kini kembali lega dan dapat melakukan input data IMEI lagi.

Selain masalah mesin CEIR, belum adanya regulasi 5G serta akan sedikit menghambat. Untuk diketahui, keempat model iPhone 12 mengusung konektivitas 5G untuk pertama kalinya. Sementara di Indonesia, regulasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) hanya mengatur jaringan 4G saja. "Beberapa vendor yang telah meluncurkan smartphone dengan kapabilitas 5G menonaktifkan kapabiltas 5G di perangkat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Iphone 12 Rilis di Indonesia Tahun 2021 Dengan Mesin CEIR Konektivitas 5G"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel